Senyawa Asam Borat untuk Melawan Infeksi Jamur dan Bakteri

 Asam borat adalah senyawa yang mempunyai efek anti kuman untuk menanggulangi infeksi sebab jamur dan bakteri. Obat yang mengandung asam borat dapat dipakai sebagai antiseptic dalam menanggulangi luka kecil semacam luka bakar ringan dan luka teriris, menanggulangi tingkat keasaman lebih pada vagina yang didampakkan bakteri, dan infeksi jamur pada vagina.

Senyawa Asam Borat untuk Melawan Infeksi Jamur dan Bakteri

Asam borat disebut juga dengan asam boraks, hydrogen borat, acidum boricum, dan asam orto borat adalah monobasa asam Lewis boron lemah. Senyawa ini mempunyai rumus kimia H3BO3 alias ditulis B(OH)3 ada yang berbentuk Kristal tak berwarna maupun serbuk putih yang larut dalam air. Saat berbentuk mineral, asam borat disebut dengan sasolit.

Asam borat dapat dipakai untuk menanggulangi jerawat dan ditemukan pula dalam obat tetes mata untuk membilas mata, meredakan iritasi mata, dan menyingkirkan polutan yang mengotori mata semacam kabut asap, klorin, dan lain-lain. Termasuk obat bebas, asam borat ada yang berbentuk obat gel maupun obat tetes mata. Asam borat dapat dibeli dengan leluasa di toko obat dan terdapat dalam beberapa macam merek.

Untuk perempuan hamil, menyusui, dan anak-anak, pemakaian asam borat wajib disesuaikan dengan anjuran dokter. Asam borat adalah obat luar dan tak dapat dimakan. Segera temui dokter apabila terjadi overdosis asam borat alias reaksi alergi seusai memakainya. Dosis asam borat tergantung dari konsentrasi merk obat yang dipakai dan tujuan pemakaian. Baca terlebih dahulu pada kemasan obat untuk mengenal tutorial pakai dan dosis asam borat. Tanyakan pada dokter alias apoteker apabila ragu.

Gunakan senyawa asam borat untuk melawan infeksi jamur dan bakteri dengan tutorial yang benar. Ikuti anjuran dokter dan baca info yang terdapat dalam kemasan asam borat sebelum bakal memakainya. Pemakaian asam borat dalam menanggulangi jerawat tak dianjurkan lebih dari tiga kali sehari dan hindari area mata. Sementara memakai asam borat pada obat tetes mata hanya untuk mata dan tak dapat dipakai ketika memakai lensa kontak. Memakai lensa kontak pun baru diperbuat seusai 15 menit memakai obat tetes mata yang mengandung asam borat.

Ketahui efek samping dan bahaya dari senyawa asam borat. Sama semacam obat-obatan pada umumnya, asam borat mempunyai potensi efek samping semacam mata berair, mata merah, dan rasa perih. Tetapi, seiring adaptasi tubuh kepada obat, efek samping tersebut dapat mereda. Apabila Kamu merasa penyakit tak kunjung mereda, segera konsultasikan dengan dokter supaya dapat ditangani lebih lanjut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merawat Jok Kulit Agar Awet

Cara Merawat Sepatu Boots Agar Awet

Tips Cara Mengatasi Susah Tidur Saat Hamil